Instagram Sebagai Peluang Pemasaran Bisnis Menjanjikan - Lunyui

Thursday, January 5, 2017

Instagram Sebagai Peluang Pemasaran Bisnis Menjanjikan

Instagram Sebagai Peluang Pemasaran Yang Sukses

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram sebagai media sosial untuk berbagi foto yang saat ini sangat populer dan digemari oleh pengguna Android, bahkan bukan hanya di Indonesia saja baik di mancanegara pun Instagram tidak lepas dari kehidupan sehari-hari untuk lebih eksis.

Selain untuk lebih eksis di era modern ini Instagram juga sangat banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk pemasaran bisnis nya, sebagai Internet Marketing kita juga bisa memanfaatkan adanya situs sosial yang sangat trend ini.

Peluang untuk pemasaran bisnis melalui Instagram pun terbilang sangat menjanjikan, karena saya pribadi pun sudah pernah mencoba nya dengan memasarkan produk usaha kecil saya. Hasilnya pun cukup memuaskan dan bisa menutupi kebutuhan sehari-hari.

Bahkan sesuai fakta yang saya tau ada beberapa pengusaha yang sukses dengan pemasaran melalui media Instagram, mereka bisa menghasilkan ratusan hingga jutaan rupiah perharinya, ya walaupun dulu penghasilan yang saya dapat sesuai dengan pengalaman saya tidak terbilang sangat besar.

Namun jika anda bisa menekuninya, peluang ini akan membawa kesuksesan hanya dari situs media sosial Instagram

Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Memasarkan Bisnis Anda Melalui Instagram

Sebelum anda memulai untuk pemasaran bisnis di Instagram, tentu memerlukan strategi dan hal-hal yang perlu diperhatikan agar peluang anda mendapatkan konsumen kebih efektif.

1. Followers/Pengikut

Jika seorang yang eksis di instagram atau biasa disebut selebgram itu memerlukan Followers yang banyak, karena mereka pun ingin agar apa yabmng diposting dapat dilihat oleh orang banyak bahkan bisa berpotensi menjadi Artis instagram

Sama hal nya dengan memasarkan bisnis, anda juga perlu mempunyai followers yang banyak.

Mengapa begitu ?

Ya ialah bagaimana mungkin kita mendapatkan penjualan jika tidak ada orang yang tau mengenai produk atau bisnis kita. Jadi agar bisnis anda dapat dilihat dan dikenal oleh orang lain, anda perlu mempunyai jumlah followers yang banyak.

Ulasanya gini, jika anda mempunyai jumlah 100k pengikut aktif. Maka jika anda posting sesuatu secara tidak mungkin 30% dari jumlah followers tersebut melihat produk/bisnis yang anda posting.

Buka tidak mungkin jika 5% dari 30% jumlah 100k followers akan berminat untuk membeli produk anda. Ini memang sering terjadi karena saya sendiri pernah menanyakan kepada kerabat saya rata-rata dia mendapatkan 60 penjualan dari jumlah 36k pengikut aktif dengan bersih 1 produk 45 Rb karena dia menjual produk Fashion.

Coba kita bikin hasil yang diperoleh dari 1 produk menjadi 30rb artinya 30 x 60 = 1.800,000 wow sangat besar bukan. Tentu faktor utama yang mempengaruhinya Followers.

Baca juga jika ingin memulai bisnis online.


2. Kepercayaan Konsumen

Hal penting lainya yaitu kepercayaan konsumen terhadap apa yang kita jual dan bisnis yang kita pasarkan.

Pasalnya banyak sekali penipuan yang terhadi di berbagai media sosial baik itu di Instagram, oleh sebab itu berilah kepercayaan untuk calon pembeli anda agar mereka tidak ragu untuk membeli apa yang anda jual.

Tentu kita harus menerapkan hal ini. Karena bagaimana mungkin orang-orang akan membeli jika mereka sendiri tidak yakin dengan penjualan anda.

Caranya bagaimana ?

Anda bisa menyajikan postingan berupa testimoni atau sebagainya yang bisa menarik perhatian dan kepercayaan para calon pembeli.

3. Fast Respon

Dalam jenis pemasaran apa pun baik itu di media sosial ataupun media Internet lainya, anda perlu menerapkan hal ini. Agar para konsumen pun akan merasa nyaman dengan pelayanan yang anda berikan.

Terlebih lagi jika anda melayani pembeli dengan ramah istilahnya konsumen kita itu adalah raja. Jadi bagaimana pun kita harus lebih memberikan apa yang mereka inginkan salah satunya.

  • Memberikan respon lebih cepat
  • Pengiriman yang sesuai dengan harapan konsumen atau ketentuan awal
  • Kenyamanan dalam tata bahasa
  • Juga menawarkan produk yang sejenis

4. Nama Akun Bisnis

Nama pun berpengaruh pada proses pemasaran anda fungsinya agar orang oun lebih mudah untuk menemui perusahaan kecil anda yang ada di Instagram.

Apa lagi jika anda sudah memiliki nama dalam penjualan anda, contohnya jika toko online seperti tokopedia, lazada. Dengan begitu ketiga hal diatas pun akan ikut berperan dalam pemasaran anda.

Nah ke 4 faktor tersebut menurut saya memang sangat penting dan berperan untuk meningkatkan omset penjualan anda di Instagram. Dengan punya followers, memiliki kepercayaan, memberikan pelayanan yang baik, dan nama bisnis tentu membuat calon pembeli anda pun semangkin tidak ragu untuk membeli apa yang anda jual baik itu jasa atau pun jenis bisnis lainya.

Demikianlah ulasan dari saya mengenai Instagram Sebagai Peluang Pemasaran Bisnis Yang Menjanjikan, semoga artikel tersebut dapat sedikit bermanfaat. Terimakasih.
Comments


EmoticonEmoticon